Home / Me & My Life / 4 Juli 2015

4 Juli 2015

Tidak ada satupun manusia yang tahu akan seperti apa hidup ini akan berjalan. Semua skenario yang sudah ditulis dengan lakon yang diperankan sudah rampung sebelum terlahir ke dunia  dan dikemas dalam bentuk takdir.

Lima belas tahun lalu pertemuan pertama dengannya. Ada rasa yang tak biasa hadir. Bahagia dan haru tentu saja. Seperti cerita dalam sinetron tetapi nyata terjadi dalam kehidupan yang kami perankan.

Saya adalah tipikal pendiam jika bertemu dengan orang baru. Perlu waktu untuk menyesuaikan diri sebelum berakrab-akrab lebih jauh. Tidak mau dikatakan sok kenal sok dekat sih sebenarnya. Atau saya yang terlalu menjaga image? Entahlah…

Kami diperkenalkan sebagai kakak adik layaknya sebuah keluarga. Darah yang mengalir dalam tubuh kami berasal dari darah yang sama. Sudah lama saya mengetahui kalau mempunyai kakak di Pontianak. Kota yang tidak pernah saya ketahui di mana letaknya dan bagaimana bentuknya. Hingga akhirnya di tahun 2000, semesta merestui untuk mempertemukan kami. Seketika rasa penasaran dan rindu yang tersimpan terbayar tuntas.

Dalam rentang waktu lima belas tahun ini, pertemuan kami bisa dihitung dengan jari. Pertemuan pertama saat ia ke Makassar dan Sinjai bertemu dengan keluarga besarnya pada tahun 2000. Pertemuan kedua di Jakarta pada tahun 2002 saat ayah kami berpulang keharibaanNya. Pertemuan ketiga saat pertama kali saya menjejakkan kaki di Pontianak tahun 2012 lalu. Kemudian tahun 2013, ia mampir ke Makassar setelah pulang dari tugas kantor di Balikpapan dan terakhir bulan lalu saat acara pernikahan sepupu kami di Sinjai. Errrr niat bener saya menghitung =)) =)) =))

Mengenalnya sebagai sosok yang ceria tetapi kadang misterius. Mempunyai kemiripan sifat  denganku “keras kepala”. Meski keras kepala tetapi ia kakak yang selalu mendengar keluh kesah adiknya yang rada bawel dan manja. Saya lebih cenderung menjadikannya sebagai teman yang asyik diajak untuk ngobrol apa saja. Dengannya saya lebih bebas bercerita apa saja.

PhotoGrid_1435224733714

Sebelum ada teknologi yang bernama blackberry messenger, komunikasi kami jarang terjalin. Sesekali hanya bertukar kabar melalui kabel telpon dan sms. Jika ia jarang menyapa maka saya yang aktif untuk mencari. Seperti itulah yang seharusnya. Di jaman yang serba canggih ini tak ada alasan lagi untuk memutuskan silatuhrahmi.

Empat juli adalah hari yang istimewa untuknya. Selamat mengulang hari lahir kakakku sayang “Eka Setiawati”.  Tetaplah menjadi perempuan tangguh untuk keempat anak-anak hebat itu. Sejak kecil, kita sudah terbiasa dengan kehidupan yang penuh dengan drama. Apa yang terjadi sekarang bukanlah alasan untuk menyerah dan menjadi lemah. Karena setiap roda kehidupan akan selalu berputar. Akan selalu ada bahu jika kamu mulai lelah dan akan selalu ada telinga yang mendengarmu jika ingin berkeluh kesah.

Meski jarak memisahkan. Akan selalu ada doa untukmu, kakak. Doa agar senantiasa kamu selalu sehat, selalu mendapatkan curahan kasih sayangNya dan berkah melimpah dunia dan akhirat. Selamat ulang tahun kakak kesayanganku….semoga kebaikan selalu menyertaimu *peluk*

 

 

 

 

 

About Ira Puspita

Check Also

Tentang Rasa

Pada akhirnya harus menyerah lagi sebelum berjuang. Tak ada yang perlu disesali. Ketegaran yang sudah …

10 comments

  1. Saya selalu pengen tau rasanya punya kakak cewek.
    hehehe maklum, anak sulung yg adiknya cewek semua
    hehehehehe..
    semoga doa dan pengharapannya kak ira ke kakaknya
    di ijabah Allah ya. Aamiin.

  2. Saya pun bertemunya dengannya tahun 2000. Entah 2000 berapa…
    Yang saya ingat saya berulang tahun yg ke 23 di tahun itu.
    Begitu beruntung saya bertemu dengannya,dialah orang yang mengajak saya jauh tercebur dalam sebuah keluarga besar yang sangat berharga, mereka mengajarkan saya banyak hal tentang kebersamaan.
    Terima kasih kak irha

    • seandainya MLM saya pasti sudah kaya karna mendapat downline baru…..hihihi. Terima kasih adek unga sudah berkunjung dan meninggalkan jejak di blog ini.

  3. Cuma mau blng sy sdh berkunjung dn trima ksih sdh menjadi kakakku meski skrg jarak dn wktu jg sdh memisahkan kt tp mengenalmu adalah hal terbaik dlm hdupku meski kdngg sy tdk bs jd pendengar yg baik tp sy sll mendengarkan hehehehe… Ndk tau mau tulis apa lgi.. Akhir kata selamat ultah buat kknya kk irhaQ wish u all the best… Yg ndk mau di garis merah suruh mampir kesini wakakaka kabooorrr

    • kumat deh lebaynya Lindong…..btw soal curhat, mending saya curhat sama kodok daripada harus curhat sama dikaw….huuh

  4. selamat ulang tahun 🙂

  5. Selamat Ulang Tahun Mbanya Irha, wish u all the best

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 9 =