Home / Me & My Life / Hai April!

Hai April!

Lepaskan jika memang harus dilepaskan, lalu ikhlaskanlah agar kamu dapat menemukan hikmahnya

Tak terasa sudah memasuki April lagi. Sudah 4 bulan berjalan di tahun 2015. Saya merasa roda waktu berjalan sangat cepat. Belum melakukan apa-apa yang berarti tetapi waktunya malah tancap gas. Tetapi apapun itu semua harus disyukuri dan dijalani. Karena semuanya adalah takdir.

Saya tidak termasuk penganut yang selalu merayakan April Mop. Tapi saya pernah menjadi korban candaan April Mop beberapa tahun lalu di tempat kerja. Makanya sejak saat itu, ketidaksukaan terhadap April Mop semakin menjadi.

Kebiasaan saya setiap memasuki awal bulan, selalu membuat status pengharapan di bulan baru tersebut. Seperti halnya memasuki awal April kemarin. Membuat status di bbm “hii…April…Please be nice! Membuat status itu berharap semoga bulan April semua masalah saya bisa terselesaikan. Dan semoga di bulan April semua kebaikan menghampiri.

Manusia hanya bisa berencana dan  Tuhan jugalah yang menentukan segalanya. Siang pertama di bulan April saya harus merelakan dompet kesayangan beserta isinya, berpindah tangan kepada pencopet. Keringat dingin mengucur saat menyadari kehilangan itu pertama kali. Seingat saya, terakhir memegang dompet tsb saat melakukan transaksi  di Lotte Mart Mall Panakukang. Dan menyadarinya saat akan membayar di kasir Bread Talk.

Berusaha mencarinya di kasir Lotte Mart tapi kasir tsb mengatakan tidak ada dompet ketinggalan. Lalu melapor di bagian Informasi mall. Selebihnya harus mengikhlaskannya. Setelah agak tenang, saya mulai sibuk memblokir atm serta kartu kredit. Yang menjengkelkan adalah call center ngotot meminta no kartu. Bagaimana bisa memberi tahu no kartunya, sedangkan lembar tagihannya ada di rumah. Setelah adu argumentasi, barulah mereka mau mencari melalui data-data yang saya berikan. Sudah tahu lagi kena musibah, eh mereka nekad mau menambah masalah baru. Huuh….

Saya termasuk orangnya cukup teledor. Siang itu saya memang agak ribet mengurus voucher lotte mart yang didapatkan dari penukaran poin telkomsel. Sampai tas selempang lupa saya kancing. Dan dengan mudah pencopet mengambil dompet tsb di dalam tas. Didukung dengan kondisi mall yang cukup padat pada waktu itu. Durasi waktu dari kasir lotte mart ke bread talk hanya terlampaui sepersekian menit.  Namanya juga pencopet, barang tentu sudah ahli dengan profesinya. Ya sudahlah…saya harus belajar untuk ikhlas. Mungkin sudah saatnya dompet tsb bukan menjadi milik saya lagi setelah beberapa tahun bersamanya.

Beruntung waktu itu saya sempat mengantongi beberapa lembar uang. Sehingga cukuplah untuk pulang ke rumah. Banyak pelajaran yang saya dapat dari kehilangan tersebut. Mulai dari belajar untuk semakin sabar, tenang saat menghadapi musibah, belajar ikhlas dan rela melepaskan. Serta selalu berbagi dengan sesama jika memiliki rezeki.

April mop kali ini memberi hikmah dan pelajaran yang begitu sangat bermakna. Tetapi saya tetap benci dengan April Mop.

 

 

About Ira Puspita

Check Also

Hilang

Pada akhirnya sahabat-sahabatmu akan pergi meninggalkan dirimu, entah itu karena cita-cita atau karena cinta. Meski …

4 comments

  1. Aduh, semoga lekas diganti yang lebih baik ya.

  2. oh my God, pencuri itu sungguh kejam banget ya, ngga pandang bulu, siapapun bisa kena, dan anehnya saya juga pernah kecopetan di busway yang katanya nyaman itu, makasih udah sharing, semoga urusan kartun ini itu bisa selesai cepat ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + fifteen =