Home / Sinjai / Meluapkan Kegembiraan dengan Berwisata Kebun

Meluapkan Kegembiraan dengan Berwisata Kebun

Tidak harus pergi jauh untuk menuntaskan hasrat jalan-jalan. Merefleksi otak dari penat yang sudah menggumpal.

Sudah menjadi kebiasaan kami sekeluarga dalam setiap tahunnya mengagendakan untuk berkunjung ke kebun. Ceritanya sih wisata kebun :D. Seperti hari Jumat kemarin, kami kembali melakukan rutinitas tahunan itu. Hari belum terlalu siang ketika rombongan kami tiba di Lappae. Lappae adalah sebuah desa yang ada di Kecamatan Tellulimpoe yang terkenal dengan  hasil perkebunannya seperti cengkeh, kakao, rambutan, durian dan langsat. Jaraknya dari kota Sinjai sekira 25 kilometer. Mulai Maret hingga Mei, bulannya musim berbagai macam buah-buahan.

IMG_20150417_135255_panorama

Tak heran jika rentang waktu bulan tersebut, Sinjai akan kebanjiran stok buah. Di mana-mana akan terlihat kedai di pinggir jalan yang menjajakan buah-buahan. Mulai dari durian, manggis, rambutan, langsat dan belakangan muncul buah jenis baru yaitu buah naga. Ini salah satu alasan sehingga saya begitu mencintai Sinjai dan enggan jauh darinya. Halah….

Sinjai memang unik karena mempunyai topografi yang terdiri dari perpaduan pegunungan dan laut. Ingin merasakan sensasi hasil laut, menikmati sayur mayur yang segar dan mencoba sensasi durian montong yang segede gaban serta aneka buah-buahan segar lainnya, maka jawabannya adalah “Ayo Jalan-Jalan ke Sinjai”. Semua ada. Komplit!

IMG_20150417_135349Begitu tiba di kebun, ponakan-ponakan saya terlihat begitu excited menikmati alam bebas. Berlarian dan tertawa lepas. Karena selama ini mereka lebih sering mengenal mall dan ke kebun adalah hal yang paling jarang dilakukan. Padahal ke kebun memetik rambutan bisa menjadi momen piknik dengan sensasi yang berbeda.

Sensasinya memang beda jika menikmati rambutan di kebun dan menikmatinya di rumah. Di rumah tidak perlu perjuangan untuk menikmatinya rasanya. Tetapi di  kebun, harus berjuang sendiri memetik dan memasukkan ke dalam karung. Di situlah keseruannya. Cape tapi nikmat.

Puas menikmati manisnya rambutan dan karung-karung pun sudah penuh untuk bekal dibawa pulang. Jalan-jalan tak harus membayar mahal karena semuanya gratis 🙂

IMG_20150417_135518

About Ira Puspita

Check Also

3 Tahun Melangkah Bersama

Sejak memutuskan untuk pulang ke Sinjai beberapa tahun lalu, ada perasaan berat  yang mengganjal di …

2 comments

  1. jadi ingat masa kecil panen rambutan di kebun milik uwak.. rambutannya manis banget. Kangen masa-masa itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =