Home / Komunitas / MozKopdar: Berbuka Puasa Bareng Mozillians di Sinjai

MozKopdar: Berbuka Puasa Bareng Mozillians di Sinjai

Sebuah pesan di kotak messenger yang datang dari Rara, mengabarkan kalau mulai awal bulan Juni hingga bulan Juli akan ada campaign khusus yang diadakan oleh Mozilla dan tanpa harus ada Reps yang ikut di acara tersebut. Saya ditantang untuk mengadakannya di Sinjai.

swagmoz

Awalnya saya agak ragu, mengingat pada bulan-bulan tersebut jadwal kegiatan saya agak padat. Tetapi bukan Rara namanya kalau tidak berhasil meracuni agar bisa mengambil kesempatan tersebut. Harus saya akui, Rara adalah orang yang selalu mensupport saya sejak dari zaman Komunitas Blogger Makassar sejak dahulu. Dengan modal nekad akhirnya saya iyakan juga tantangan itu. Namun yang membuat saya meragu adalah ketika saya harus membawakan presentasi tentang project-project baru dari Mozilla. Sungguh membuat saya resah, karena sama sekali belum menguasai materinya. Beruntung beberapa hari kemudian Rara memberi angin segar kalau yang akan presentasi nanti akan dibantu oleh Oji yang juga merupakan Firefox Student Ambassadors (FSA) Politeknik Negeri Ujung Pandang.

******

mozkopdar

Sabtu, 20 Juni 2015 adalah kali ketiga Mozilla Indonesia mengadakan Mozkopdar di Sinjai dengan mengusung tema #FoxYeah. Bertempat di Kopi Carita sambil berbuka puasa bareng Mozillians Sinjai. Bukan hanya mozillians Sinjai yang ikut meramaikan tetapi mozillians dari Bulukumba datang dari jauh demi untuk menghadiri #Mozkopdar. Sungguh saya merasa surprise.

Acara dimulai menjelang berbuka puasa dan terlebih dahulu dipandu oleh saya dengan memberikan sedikit penjelasan tentang Komunitas Mozilla dan memberi pengantar tentang tema yang akan dibahas pada Mozkopdar kali ini. Setelah itu Fachrul Rozy atau Oji memulai presentasinya. Dalam presentasinya, Oji memaparkan tentang kelebihan-kelebihandari fitur Firefox Hello, Pocket, Duck Duck Go, Private Browsing dan Webmaker.

mozkopdar1

Peserta sangat antusias dengan project-project baru tersebut. Dihadiri empat dua orang dari penggiat komunitas IT di Sinjai. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan berbincang-bincang santai dengan mereka yang sangat tertarik dengan komunitas Mozilla dan berniat ingin berkontribusi di Komunitas Mozilla.

Sampai jumpa di #Mozkopdar berikutnya ๐Ÿ™‚

 

PhotoGrid_1435329638454

About Ira Puspita

Check Also

3 Tahun Melangkah Bersama

Sejak memutuskan untuk pulang ke Sinjai beberapa tahun lalu, ada perasaan beratย  yang mengganjal di …

10 comments

  1. Wah Irha, keren banget mozillian di Sinjai ini, mantaplah, kapan ke Jakarta lagi?

  2. kereenn acara kayak gini ada juga di sinjay tawwa ๐Ÿ˜€
    parepare kalah kayaknya di’ hihihihi

  3. Halo, Kak Irha. Akhirnya sempat main ke blog ta’ hehe. Kerennya acaranya Mozilla, kenapa ka’ ndak pernah ikut? *lha*

  4. pengen ikutan mbak ๐Ÿ™ gimana caranya mbak?

  5. belum pernah dengar ada acara mozilla di Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + sixteen =