Home / Komunitas / Ngeblog itu Candu

Ngeblog itu Candu

Ada yang beda dengan hari senin kali ini. Biasanya, kesibukan saya setiap senin pagi ketika pertama kali menyalakan komputer kantor adalah membuka website Anging Mammiri. Rasa penasaran dan harap-harap cemas akan tema setiap minggunya. Dan senin kali ini saya tidak menemukan postingan paccarita tentang tema yang terbaru. Itu pertanda kalau kontes #8MingguNgeblog telah usai. Yeay….berhasil….berhasil….berhasil *joged ala dora*

Lega karena saya mampu melalui semuanya tanpa melewatkan tema setiap minggunya. Bahkan ada beberapa minggu yang menghasilkan beberapa postingan. Meski dalam minggu kedua, saya melakukan kecerobohan. Memposting dua tulisan tapi hanya satu tulisan yang saya daftarkan. Pengen rasanya nonjok diri sendiri…pyuh.

Saya yang menjuluki diri sebagai blogger malas, menganggap itu sebuah prestasi buat diri saya sendiri. Bagaimana tidak, saya orang yang paling malas untuk menulis. Kadang banyak ide yang berseliweran di benak tapi saya gagal untuk menuangkannya dalam satu tulisan. Kebanyakan ide hanya mengendap di draft, bahkan ada yang hilang begitu saja tanpa bekas.

Pertama kali saat mendengar  Anging Mammiri akan mengadakan kontes ngeblog, saya hanya cuek saja. Saya tidak percaya diri untuk mengikutinya. Secara di Anging Mammiri banyak penulis-penulis hebat. Pastilah saya tidak ada apa-apanya dibanding mereka. Tetapi rasa penasaran yang membuat saya nekad. Anggap aja sebagai uji nyali dan salah satu cara untuk memaksa diri untuk belajar  menulis dan berkomitmen. Rasanya plong setiap menyelesaikan satu tulisan,  ada kepuasan tersendiri. Seperti itulah blogger yang sesungguhnya.

Beruntung ada #8MingguNgeblog sehingga membawa saya kembali ke jalan yang benar. Kembali menjadi blogger yang tidak durhaka lagi. ihik… Setiap minggu dengan tema yang baru. Ada kalanya tema yang diangkat cukup berat buat saya, tapi saya memaksa diri untuk menyelesaikannya. Soal menang atau kalah, itu tak jadi soal. Saya tidak terlalu ambisi untuk menang, tapi lebih kepada efek positifnya. Kita dituntut untuk lebih kreatif dalam berkata-kata dan membuang rasa malas untuk menulis.

Efek dari #8MingguNgeblog membuat saya candu akan ngeblog. Bawaannya selalu dan selalu pengen posting. Selain lebih rajin menulis, juga lebih rajin berkunjung ke blog teman-teman dan komen. Pacca memang keren, selalu punya ide kreatif untuk merangsang para blogger malas seperti saya untuk rajin menulis. Dan ini membuktikan kalo ternyata saya masih layak menyandang gelar sebagai blogger.

Salam Blogger 🙂

About Ira Puspita

Check Also

#FOSSASIA 2015 Singapore

Apa itu FOSS Asia? FOSS Asia adalah event free open source software. Pertemuannya para developer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + fifteen =