Home / Me & My Life / Pindah [Lagi]

Pindah [Lagi]

Pindah lagi. Saya sebenarnya adalah orang yang paling malas untuk pindah jika sudah merasa nyaman di suatu tempat. Tapi sepertinya ini tidak berlaku pada rumah virtual yang saya miliki. Entah ini sudah yang kesekian kalinya saya berganti hosting dan domain. Kali ini bukan bermasalah pada domain tapi lebih ke hostingnya. Pertama kali menggunakan domain sendiri, menumpang hosting di tempat teman. Tentunya tidak gratis dong.

cropped-header-irha-2.jpgDan akhirnya domain bermasalah sehingga aktifitas ngeblog menjadi kandas. Setelah berganti domain dari dotcom ke dotnet, saya berfikir untuk menyewa hosting di qwords.com. Yang kebetulan pada saat itu saya mendapat voucher. Daripada hostingnya expired, mending digunakan sendiri. Karena aktifitas ngeblog yang lumayan tinggi, ternyata space hosting yang saya dapatkan tidak memadai.

Kembali menjadi masalah, karena harus memilih dan memilah plugin yang paling penting saja untuk diinstall. Setelah fikir-fikir saya memilih untuk rujuk kembali ke hosting sebelumnya. Karena hosting sebelumnya, bisa puas menggunakan space yang ada. Bisa puas install plugin apa saja.

Waktu berlalu, saya semakin intens untuk menulis apalagi jika pulang dari bepergian. Wajib hukumnya untuk menuliskan kisahnya agar bisa menjadi penyemangat dan mengingat setiap detail kejadian saat melakukan perjalanan. Nah di saat semangat-semangatnya menulis, masalah datang lagi. Hosting yang saya sewa, dihack. Duarrrr…

Sejak hosting bermasalah, blog menjadi tak terurus karena lambatnya problem diatasi. Kebetulan, pada event Indonesian Linux Conference di Sinjai beberapa waktu lalu, saya berhasil mendapatkan sponsor dari qwords. Seperti biasa qwords selalu memberi voucher hosting. Dan beruntungnya lagi, voucher hadiah tsb ada sisanya. Daripada mubazir, mending voucher tsb digunakan untuk pindah ke hosting qwords. Apalagi space yang ditawarkan sudah lebih dari cukup untuk blog personal. Tanpa pikir panjang, saya mengangkat barang-barang di rumah lama dan berpindah ke rumah baru. Semoga ini rumah yang terakhir dan semoga saya betah di sini.

Masih efek pindah rumah, blog ini lama vakum. Beberapa event lomba blog banyak terlewati. Pun dalam rangka #sewinduAM. Saya terkena sindrom malas ngeblog dan malas mengurus blog. Karena harus memulai lagi menata semua pernak-perniknya. Ditambah lagi banyak tulisan lama yang raib. Sedangkan menulis harus juga berdasarkan mood.

Mencoba mengumpulkan semangat untuk kembali mengurusnya. Dan voila….saya berhasil menemukan tombol semangat ngeblog itu. Perlahan mulai menata, mencari tulisan di web archieve. Ada sebagian tulisan yang bisa diselamatkan namun ada juga yang sudah tidak bisa terselamatkan. Ya sudahlah…masih mending, masih ada yang selamat. Daripada harus memulai dari nol lagi.

Dan pada akhirnya…blog ini kembali eksis. Semoga….!!!

About Ira Puspita

Check Also

Hilang

Pada akhirnya sahabat-sahabatmu akan pergi meninggalkan dirimu, entah itu karena cita-cita atau karena cinta. Meski …

3 comments

  1. kenapa harus pindah? apa itu Move on? hahaha

  2. Ayo semangat ngeblog Lagi mba, saya aja masih nyoba semangatin diri hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 16 =