Home / Kuliner / 5 Tempat Nongkrong Asyik di Sinjai

5 Tempat Nongkrong Asyik di Sinjai

Siapa bilang Sinjai tidak punya tempat asyik untuk sekadar nongkrong dan kongkow-kongkow?

Nongkrong di cafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. Meski Sinjai kota kecil, namun kebutuhan akan tempat nongkrong sudah banyak pilihan. Jadi bagi kamu yang sedang datang atau berada di Sinjai dan mencari tempat nongkrong, tidak usah bingung. Di Sinjai sudah banyak tempat asyik buat nongkrong. Sejumlah cafe dengan mudah akan didapatkan dan selalu asyik untuk dikunjungi. Selain sekadar buat ngobrol, tempat-tempat tersebut juga dipilih karena punya keunikan sendiri. Namun yang terpenting semua bisa diperoleh meski berkantong tipis.

Di Sinjai, setidaknya ada cafe yang asyik untuk nongkrong dan kongkow-kongkow. Bagi kamu yang yang sedang berada di Sinjai, coba kunjungi cafe-cafe kekinian ini bersama keluarga atau teman-temanmu.

Berikut beberapa cafe yang sudah dan sering saya kunjungi :

Kedai Karampuang

Kedai Karampuang merupakan cafe pertama yang ngehits di kawasan kuliner Lapangan Sinjai Bersatu. Menu andalan di cafe ini adalah sop buah dan jus buah naga. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan akses internet yang cepat sehingga  membuat betah duduk berlama-lama sambil berselancar di dunia maya.

Ukhti Danti

Tempat nongkrong yang satu ini boleh dibilang menempati posisi pertama sebagai tempat nongkrong asyik di Sinjai. Ukhti Danti merupakan tempat nongkrong yang cozy dan recomended  untuk swafoto karena tempat ini menyajikan banyak spot keren untuk berfoto. Dinding-dinding kafe dihiasi dengan ornamen dan tulisan-tulisan yang unik.

Untuk pilihan menunya pun cukup beragam mulai dari  pizza, kebab, burger, hotdog dan minuman creamy. Jam buka Ukhti Danti Cafe mulai pukul 11.00 siang hingga pukul 23.00 malam. Untuk harganya sendiri dibandrol Rp 10.000-Rp 75.000. Bagi kamu yang penasaran, datang saja langsung ke tempat dan lokasi Ukhti Danti Cafe yang terletak di Jl. Tondong Sinjai.

D’Gomz Coffee and Cafe

Ini salah satu kafe yang recomended untuk ngopi di Sinjai. Berbagai macam kopi yang bisa dinikmati di sini. Kalau tak suka kopi, kita tetap bisa menikmati tempat ini. Masih banyak menu minuman lainnya yang bisa memanjakan lidah. Salah satunya adalah Ice Green Tea yang selalu bikin nagih dan bikin rindu. Cafe ini membuat saya kecanduan dengan ice green tea.

Makanan-makanan kecil seperti pisang goreng nugget coklat keju yang menjadi andalannya. Tak hanya itu, setiap minggu ada live music dengan lagu-lagu yang asyik. Berlokasi di kawasan kuliner Lapangan Sinjai Bersatu, Jl Tondong.

Cafe Apung

Ini dia tempat nongkrong yang baru di Sinjai. Namanya Cafe Apung yang terletak di Pelabuhan Larea-Rea. Suasana cafenya cozy. Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut dan menanti sunset sambil melihat kapal-kapal yang lalu lalang melintasi pelabuhan.

Cafe ini menyajikan berbagai macam minuman dan makanan. Saya paling suka dengan minuman ice green teanya.Rasanya bikin nagih. Selain itu, pisang goreng keju coklat adalah menu yang paling pas diseruput bersama ice green tea. Yummy!

Brother Hood

Satu lagi tempat nongkrong yang sayang  dilewatkan begitu saja di Sinjai,  namanya Brother Hood. Brother Hood berada di kawasan kuliner Lapangan Sinjai Bersatu. Tempat ini menawarkan sesuatu yang membuat Anda ingin menjajal ice cream bercita rasa istimewa. Beberapa varian rasa ice cream yang cukup lezat seperti durian, buah naga, oreo dan lainnya. Pengunjung juga bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatannya.

Selain ice cream, juga tersedia menu lainnya yakni pizza, mie korea, takoyaki dan sosis. Harganya pun cukup bervariasi mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 65.000,-. Untuk jam buka cafe ini mulai pukul 11 siang – pukul 11  malam.

Nah, itu dia beberapa cafe yang nyaman buat kongkow, hangout, kumpul-kumpul bareng teman dan keluarga. Kalau ke Sinjai, jangan lupa untuk mengunjunginya. Ayo ke Sinjai 🙂

About Ira Puspita

Check Also

#PaluTrip : Mencecap Rasa Khas Kuliner Palu

Bepergian ke suatu tempat tidaklah afdol jika tidak menjelajah kulinernya. Palu tak hanya punya kaledo, …

2 comments

  1. Keren-keren tawwa Cafenya. Kapan ya bisa ke Sinjai lagi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 10 =