Home / Travelling / Terhipnotis di Dunia Fantasi

Terhipnotis di Dunia Fantasi

Siapa yang belum pernah datang ke Taman Impian Jaya Ancol? Jika belum, kini saatnya Anda berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol yang berada di Jl. Lodan Timur, Jakarta Utara. Di Ancol ini, ada banyak tempat wisata yang berbeda-beda dan pastinya kisah seru yang akan Anda dapatkan berbeda pula, mulai dari Atlantis Ancol, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, hingga Dunia Fantasi Ancol.

Kali ini, Anda harus mengetahui satu area permainan terbesar di Indonesia yang ada di Taman Impian Jaya Ancol ini yaitu Dunia Fantasi Ancol atau yang sering disebut dengan Dufan. Area yang akan menghiasi hari-hari liburan Anda menjadi menyenangkan. Luas Dunia Fantasi ini kira-kira mencapai 9,5 hektar.

Untuk menuju Ancol, ada banyak transportasi yang akan mengantarkan Anda sampai di sana. Mulai dari commuter line yang akan turun di stasiun Kota, kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan kota M15 atau M15A jurusan Tanjung Priuk dan akan sampai di depan Ancol.

Harga tiket masuk Ancol adalah Rp. 25.000 per orang yang akan dibayar di gerbang masuk Taman Impian Jaya Anco. Anda akan dikenakan biaya tambahan yaitu untuk parkir kendaraan pribadi Anda. Untuk kendaraan beroda dua dan beroda empat dikenakan tarif Rp. 20.000 per kendaraan. Sedangkan untuk memasuki dunia fantasi, Anda harus mengeluarkan uang kembali sebesar Rp. 195.000 untuk Senin sampai Jumat dan Rp. 275.000 untuk Sabtu dan Minggu. Di sana juga disediakan banyak paket salah satunya adalah Ticket Fast Track dengan harga Rp. 190.000, Anda bisa menikmati setengah dari 12 permainan favorit yang ada. Atau Anda bisa membeli ticket seharga Rp. 370.000 sampai Rp. 450.000 dan Anda dapat menikmati semua permainan termasuk 12 permainan favorit yang ada di Dunia Fantasi.

Dunia Fantasi ini dibuka setiap harinya. Untuk hari Senin sampai dengan Jumat dibuka jam 10 pagi hingga 6 sore, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu maupun hari libur lainnya akan dibuka jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

Berikut beberapa wahana-wahana permainan yang ada dan perlu Anda ketahui dan bisa menjadi referensi jika Anda datang ke Dunia Fantasi ini. Siapkan diri Anda untuk terhipnotis dengan permainan-permainan yang dapat memacu adrenalin Anda dan membuat waktu libur Anda berlalu begitu cepat karena keseruannya.

  • Hello Kitty Adventure
hellokitty
Sumber: http://www.jakarta.panduanwisata.id

Siapa yang tidak mengetahui karakter kartun dari Hello Kitty? Pastilah semua orang di dunia telah mengetahuinya terutama anak Anda. Warna pink yang lebih dominan membuat anak-anak semakin menyukainya. Kali ini di Dunia Fantasi Ancol tersedia wahana baru yaitu Hello Kitty Adventure. Ajak anak Anda untuk bermain bersama karakter-karakter kartun yang ada selain hello kitty itu sendiri seperti My Melody, Bad Batdz-Maru, KeroKeroKeroppi dan karakter lain yang hadir dan siap untuk membuat liburan anak Anda menjadi menyenangkan. Di dalam Hello Kitty Adventure ini banyak permainan seperti Wheel Bubble Up, Mechanical Toggle, dan masih banyak yang lainnya. Wahana ini hanya akan Anda temukan di Dunia Fantasi Ancol.

  •  Halilintar
halilintar
Sumber: http://www.dianfibriantisetyaningsih.blogspot.com

Halilintar merupakan suatu permainan yang akan membuat Anda terhipnotis yang membuat jantung Anda berdebar lebih kencang. Permainan ini sangat memacu adrenalin Anda. Anda bisa memainkannya bersama keluarga maupun bersama dengan teman-teman. Ada ketentuan untuk bisa menaiki halilintar ini yaitu tinggi badan minimal harus di atas 125 cm. Jika tidak memenuhi ketentuan, Anda dilarang untuk menaiki permainan ini. Kapasitas untuk permainan ini adalah sekitar 24 orang saja dengan lintasannya yang berliku dan menanjak yang ekstrim. Dijamin semua kejenuhan yang ada akan hilang ketika Anda menikmati permainan ini bersama dengan orang terkasih.

  • Arum Jeram
arumjeram
Sumber: http://www.ancol.com

Untuk Anda yang ingin menikmati arum jeram seperti di sungai yang bebas dengan aliran air yang deras, di Dunia Fantasi Ancol menyediakan arena arum jeram. Anda bisa menikmatinya bersama keluarga dan juga teman-teman. Arena arum jeram ini terfasilitasi untuk kapasitas sampai 72 orang. Air yang berada di sungai buatan ini berasal dari pompa air yang dapat memompakan air sebanyak 1000 liter per detik. Arum jeram ini mempunyai panjang sekitar 325 meter. Arena arum jeram ini juga mempunyai batas tinggi badan minimal di atas 125 cm.

 

Itulah beberapa wahana yang ada di Dunia Fantasi Ancol yang dapat menghipnotis liburan Anda bersama keluarga maupun teman-teman. Jika Anda datang di saat sedang ada promo, Anda akan mendapatkan harga yang relatif lebih murah dari harga yang sebelumnya.

Di sekitar Taman Impian Jaya Ancol, ada banyak hotel berbintang yang bisa Anda pesan untuk tempat menginap selama Anda berada di Jakarta. Hotel yang ada bermacam-macam fasilitas dan harga yang bisa Anda sesuaikan dengan kantong Anda. Kamu bisa cek di Traveloka.com. Selamat Berlibur dan Have Fun!

About Ira Puspita

Check Also

#TravelWork-Bandung 2016 : Akhirnya ke Tangkuban Parahu

Sudah berkali-kali ke Bandung, namun belum sekalipun mengunjungi Tangkuban Parahu. Tahun 2015 lalu, saya  ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + thirteen =