Home / Travelling / #TravelWork-Bali 2016 : Belajar sambil Jalan-Jalan

#TravelWork-Bali 2016 : Belajar sambil Jalan-Jalan

Travel work istilah yang saya juluki jika mendapat dinas luar dari kantor yang mengharuskan saya untuk keluar kota.

Tahun 2016 ini, dinas luar pertama yang harus saya ikuti adalah ke Bali. Mengikuti bimtek untuk operator keuangan  selama 2 hari di Hotel Good Way Nusa Dua Bali. Yeay…sambil menyelam minum air. Belajar sambil jalan-jalan.

Perjalanan kali ini tidak sendiri, ditemani oleh Anti teman kantor, Ka’ Nani dan Kayla. Kami tiba di Bandara Ngurah Rai sekira pukul 08.15. Sengaja memilih flight pagi agar bisa menyempatkan untuk menjelajahi Bali sebelum acara pembukaan dimulai. Ada yang baru dari Bandara Ngurah Rai. Sepertinya sebentar lagi, bandara ini akan segera rampung. Desainnya sungguh sangat mewah dan keren. Serasa seperti berada di Changi. Kerenlah pokoknya. Dijemput oleh Pak Made yang selalu siap mengantar ke mana saja. Rasanya sudah malas mencari rental car lainnya karena sudah merasa nyaman dengan Pak Made.

Ini kali sekian-sekian saya menjejak Pulau Dewata. Bosan? Tidak juga. Menjelajah Pulau Bali memang tak ada habisnya dan tak akan pernah membuat bosan. Pulau dengan julukan Pulau Dewata ini selalu memiliki sisi menarik untuk diselami. Keindahan alam, budaya, serta tempat-tempat wisata modernnya, semuanya lengkap. Apalagi ada Ka Nani dan Kayla yang baru pertama kalinya ke sini. Jadi tugas saya adalah mengantarkan mereka berkeliling objek wisata yang wajib dikunjungi. Jadilah saya nyambi menjadi guide dadakan. Mau tidak mau harus mengunjungi objek-objek wisata yang sudah berkali-kali saya datangi.

Bali itu selalu dirindukan. Saya suka dengan aroma dupa dan pemandangan sesajen yang ada di mana-mana. Suka dengan suasananya. Karna judulnya adalah perjalanan dinas, maka waktu untuk jalan-jalan sangatlah terbatas. Selama 2 hari menghabiskan waktu menerima ilmu dan tidak keluar dari hotel. Setelah bimtek selesai, barulah saya bergabung dengan teman saya yang lainnya. Yang lebih menyenangkan lagi, saya dapat teman baru yang juga room mate di acara bimtek dan mau bergabung. Mbak Rina begitu saya memanggilnya. Dia utusan dari Kabupaten Paser Kaltim. Orangnya seru dan kocak. Jadilah saya berlima menyusuri tempat seru dan asik yang ada di Bali.

Kemana saja dan ngapain selama 4 hari di Bali?

Karena judulnya adalah perjalanan dinas, maka kegiatan utamanya adalah menerima materi demi materi. Selama 2 hari di Good Way Hotel Nusa Dua Bali.

About Ira Puspita

Check Also

#TravelWork-Bandung 2016 : Akhirnya ke Tangkuban Parahu

Sudah berkali-kali ke Bandung, namun belum sekalipun mengunjungi Tangkuban Parahu. Tahun 2015 lalu, saya  ke …